Rabu, 20 Juni 2012

e-Business, e-Commerce

e-Business atau Electronic business dapat didefinisikan sebagai aktivitas yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan proses pertukaran barang dan/atau jasa dengan memanfaatkan internet sebagai medium komunikasi dan transaksi,dan salah satu aplikasi teknologi internet yang merambah dunia bisnis internal, melingkupi sistem, pendidikan pelanggan, pengembangan produk, dan pengembangan usaha.
 Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.
 Di bidang kriptografi, enkripsi ialah proses mengamankan suatu informasi dengan membuat informasi tersebut tidak dapat dibaca tanpa bantuan pengetahuan khusus.
 Digital signature itu signature, tanda, untuk menandai suatu data atau dokumen secara digital.. Jadi gini, sekarang banyak kan dokumen penting yang dibuat dan dikirim secara digital. Siapa yang bisa menjamin keaslian dokumen itu, gak ada halaman yang ilang, atau gak ada perubahan terhadap isi dokumen itu setelah dikirim atau selama masa pengiriman? Nah, untuk itulah makanya ada digital signature.
Konsep digital adalah suatu konsep yang diterapkan dalam sistem komputer yang merupakan penggambaran dari suatu keadaan bilangan yang terdiri dari angka 0 dan 1 yang mewakili keadaan off(mati) dan on(hidup).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;